Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar "exit meeting" pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalsel.

Exit meeting ini dilaksanakan setelah tim BPK selesai memeriksa Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) HSS Tahun Anggaran 2023.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab HSS atas kerja sama dalam mendukung kelancaran proses pemeriksaan LKPD HSS 2023," kata Pengendali Teknis Tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan Kalsel Muzni Fauzi, di Kandangan, Jumat.

Baca juga: Pj Bupati HSS ingatkan sinergitas OPD untuk bangun daerah

Ia juga sempat memberikan informasi atau catatan sementara yang harus menjadi perhatian Pemkab HSS untuk menyajikan laporan LKPD 2023.

Setelah tim memeriksa selama lebih kurang 30 hari terdapat beberapa hal yang menjadi catatan sementara dan harus diperbaiki.

 "Ada beberapa dari catatan kami tu bisa segera diperbaiki dan segera menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tersebut,” ujarnya.

Baca juga: Pemkab HSS-Balai Jalan koordinasi perbaiki Jalan Kalumpang-Margasari

Sekretaris Daerah HSS Muhammad Noor juga mengucapkan terima kasih kepada tim Pemeriksa dari BPK yang telah melakukan pemeriksaan interim terhadap laporan LKPD Kabupaten HSS Tahun Anggaran 2023.

Muhammad Noor mengatakan Pemkab HSS akan segera menindaklanjuti beberapa hal yang menjadi catatan tim pemeriksa.

“Terkait dengan beberapa catatan tersebut, diharapkan kepada OPD terkait  segera menindaklanjuti dan segera memperbaikinya, agar LHP bisa sempurna dan bisa diserahkan pada 1 Maret 2024 nanti,” ujarnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024