TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 yang dilaksanakan jajaran Kodim/1007 Banjarmasin periode 2024 menyasar pembangunan infrastruktur, seperti jembatan kayu, poskamling, mushola dan tempat mandi cuci kakus (MCK).
 
Komandan Kodim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Arman Aris Sallo di Banjarmasin, Selasa, menyampaikan kegiatan TMMD ke-119 dilaksanakan di Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur.

Baca juga: Warga Sungai Gampa Banjarmasin nikmati jalan mulus hasil TMMD
 
"Sasaran utamanya melibatkan pembangunan enam jenis jembatan kayu dengan berbagai ukuran, poskamling, musholla, MCK dan tempat wudhu," ujarnya.
 
Selain itu, lanjut dia, ada kegiatan non-fisik seperti penyuluhan narkoba dan hukum, serta peluang bagi masyarakat yang ingin bergabung dengan TNI atau Polri.
 
Diungkapkan dia, TMMD Ke-119 di Kota Banjarmasin ini dianggap sebagai operasi bakti dengan batas waktu 30 hari mulai pada 20 Februari hingga 20 Maret 2024.
 
Diharapkan Arman, kegiatan ini dapat berjalan lancar, aman dan memberikan dampak positif yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat Kota Banjarmasin.
 
Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjarmasin H Arifin Noor menyampaikan rasa syukur atas penyelenggaraan TMMD ke-119 di Kota Banjarmasin. 

Baca juga: Warga Kuin Kecil- tim TMMD Banjarmasin gotong royong bangun jalan
 
Dia pun berharap kerjasama yang terjalin antara TNI dan masyarakat dapat menciptakan sinergi yang baik.
 
"Program-program TMMD tidak hanya terfokus pada infrastruktur, tetapi juga pada pengembangan UMKM dan berbagai aspek kehidupan masyarakat. Bukan hanya binaan fisik, namun juga adanya bazar sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat," ujarnya.
 
Dia pun memastikan Pemkot Banjarmasin sangat mendukung kegiatan TMMD ini, karena sangat membantu untuk percepatan pembangunan di kota ini.
 
"Terima kasih kepada TNI dan Polri, ini merupakan bagian dari strategi untuk menjaga keamanan khususnya di Banjarmasin. Sukses untuk TNI dan pelaksanaan TMMD ini," kata Arifin.

Baca juga: Satgas TMMD di Banjarmasin siring jalan

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024