Kepala Kepolisian Resor Kota(Kapolresta) Banjarmasin Kombes Pol. Sabana Atmojo mengatakan pihaknya menjaga situasi keamanan usai pencoblosan terutama saat penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Sabana juga menyampaikan Polresta Banjarmasin akan melakukan peningkatan patroli untuk menjaga situasi agar tetap aman dan terjaga.

Baca juga: Polresta Banjarmasin tingkatkan patroli usai pencoblosan

“Ada tiga tim bermotor yang berpatroli yaitu, Tim Carli di tempatkan di Kecamatan Selatan, dan di Kawasan Utara ditempatkan Tim Alfa, sedangkan Tim Bravo di tempatkan di Pos Sudimampir bergabung dengan Tim Macan,” ujarnya.

Sabana mengatakan apabila nanti terjadi hal yang tidak diinginkan maka tim yang disiagakan tersebut akan cepat bergerak ke tempat kejadian perkara.

Diketahui, Polresta Banjarmasin memiliki tiga tim patroli khusus, yakni Tim Alfa, Bravo dan Charly.

Tim berkekuatan 22 personel itu ditempatkan terpisah dengan area pengamanan berbeda di setiap kecamatan.

Baca juga: Satpolairud Polresta Banjarmasin kawal pendistribusian logistik pemilu Jalur sungai

Untuk Tim Alfa berpatroli di Kecamatan Banjarmasin Utara, Tim Bravo di Kecamatan Banjarmasin Tengah dan Tim Charly di Banjarmasin Selatan.

"Jika ada kejadian gangguan keamanan, tim ini bergerak cepat dan bergabung dengan Tim Macam dari Satuan Reskrim," tutur Sabana.

Sedangkan pengamanan TPS dan pergeseran logistik pemilu, Polresta Banjarmasin mengerahkan 484 personel ditambah bantuan dari Polda Kalsel sebanyak 100 personel.

Sabana menuturkan pelaksanaan pemungutan suara pada 1.935 TPS dan lima TPS di lokasi khusus, yakni Lapas Kelas IIA Banjarmasin telah berjalan aman, tertib dan lancar.

Baca juga: Sopir edarkan sabu di Banjarmasin

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024