Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polresta Banjarmasin mengawal ketat dan cermat pendistribusian logistik pemilu 2024 melalui jalur Sungai Martapura, Kalimantan Selatan.

"Pengawalan distribusi logistik kotak suara berlangsung dengan ketat dan cermat," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo di Banjarmasin, Selasa.

Dia mengatakan anggota Satpolairud Polresta Banjarmasin dengan sigap mengawal proses distribusi kotak suara ke tempat-tempat pemungutan suara di berbagai pesisir sungai Martapura hingga sampai perbatasan Kota Banjarmasin dengan Kabupaten Banjar. 

"Pengawalan kotak suara ini sampai ke tempat pemungutan suara di berbagai daerah pesisir sungai," ujar Kapolresta Banjarmasin didampingi Kasat Polairud Akp Dading Kalbu Adie. 
Anggota Satpolairud Polresta Banjarmasin melakukan pengawalan terhadap pendistribusian logistik pemilu ke tempat pemungutan suara di daerah pesisir Sungai Martapura. (ANTARA/HO-Humas Polresta Banjarmasin)
Sementara itu Kasat Polairud Polresta Banjarmasin AKP Dading Kalbu Adie mengatakan pengawalan dilakukan untuk memastikan keamanan dan integritas seluruh proses pemungutan suara di kota yang dikenal dengan julukan kota 'Seribu Sungai" ini.

Kemudian, dia juga menyampaikan Satpolairud dalam pendistribusian ini menyiapkan empat unit speedboat bersama delapan Anak Buah Kapal (ABK).

Dading mengimbau dan mengajak kepada masyarakat di pesisir sungai yang ditemui, untuk bersama sama mensukseskan Pemilu 2024 ini agar berjalan dengan aman, damai dan sejuk serta kondusif.

"Jangan mudah terprovokasi dari perbedaan pilihan, Saling rangkul dalam setiap pergaulan dan terus jaga persatuan dan kebersamaan," imbaunya

Satpolairud Polresta Banjarmasin turut berperan dalam memastikan keberlangsungan pemilu yang adil dan transparan bagi seluruh warga masyarakat di kota setempat.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024