Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) mendidik sebanyak 181 calon Bintara Polri Gelombang I periode 2024 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Banjarbaru.

"Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri ini berlangsung selama lima bulan ke depan," kata Wakil Kapolda Kalsel Brigjen Pol. Rosyanto Yudha Hermawan di Banjarbaru, Selasa.

Baca juga: Polda Kalsel tambah 411 Bintara remaja jelang Pemilu 2024

Dijelaskan Yudha, para calon anggota Polri itu diharapkan menjadi insan Tribrata yang profesional, bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik.

Selama menjalani pendidikan, dia pun meminta agar siswa mematuhi seluruh peraturan yang berlaku serta menghindari pelanggaran dan perilaku yang dapat merugikan kehormatan pribadi, keluarga dan institusi.

"Tunjukkan sikap disiplin, penuh semangat dan tekad yang kuat untuk belajar, berlatih dan menempa diri," tegasnya.

Baca juga: 30 Bintara Remaja Brimob Kalsel selesai digembleng

Kemudian, calon Bintara Polri harus menanamkan sikap responsif dan ikhlas selama proses belajar, sehingga ilmu yang diberikan tenaga pendidikan maupun instruktur dapat diserap.

Diketahui, siswa yang lulus seleksi dan menjalani Diktukba Polri telah menyisihkan ribuan orang pendaftar di Polda Kalsel.

Para calon siswa Bintara Polri itu terpilih berdasarkan seleksi ketat serta berjalan transparan dan akuntabel, sehingga dapat melahirkan sosok anggota Polri yang Presisi melayani masyarakat tanpa pamrih sebagai abdi negara.

Baca juga: Polda Kalsel terima 657 orang calon anggota Polri di tahun 2023

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024