Polda Kalimantan Selatan telah menyelesaikan pendidikan terhadap 30 Bintara Remaja Satuan Brimo selama dua bulan pembinaan tradisi dan latihan kemampuan dasar Brimob untuk selanjutnya menjalani rutinitas tugas sebagai sosok Brimob yang handal, terlatih dan profesional.

"Alhamdulillah semua Bintara Remaja yang mengikuti pembinaan tradisi dapat menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatannya dengan baik," kata Komandan Satuan Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Muhajir di Banjarbaru, Kamis.

Baca juga: Kapolda Kalsel ingatkan personel Brimob sigap membantu masyarakat

Dia mengatakan pembinaan tradisi dan latihan kemampuan dasar merupakan wujud nyata menyiapkan generasi Brimob yang memiliki kemampuan sesuai standar dalam pelaksanaan tugas.

Muhajir pun berpesan para Bintara Remaja Brimob agar tidak berpuas diri dan berlatih  terus untuk meningkatkan kemampuan yang telah diperoleh sehingga dapat menjalani tugas yang akan dihadapi tanpa keraguan dan percaya diri.

Dia juga mengingatkan tugas sebagai anggota Brimob tidaklah ringan terutama saat mengamankan Pemilu 2024.

Baca juga: Polda Kalsel perkuat sinergitas lintas sektor lewat lomba panahan

Oleh karena itu, Muhajir mengingatkan seluruh personel termasuk para Bintara Remaja harus siap diperintah untuk memperkuat pengamanan dalam mengawal kelancaran pesta demokrasi.

"Personel Brimob senantiasa siap siaga untuk mengamankan situasi tetap kondusif guna mendukung kelancaran tugas penyelenggara pemilu termasuk jika terjadi peningkatan eskalasi ancaman gangguan keamanan," ujarnya.

Diketahui, 30 Bintara Remaja yang terpilih menjadi anggota Brimob tersebut merupakan bagian dari 267 Bintara Polri yang dilantik di SPN Polda Kalsel pada Juli 2023 lalu.

Baca juga: Polda Kalsel gelar lomba menembak pererat sinergitas TNI-Polri dan forkopimda

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023