Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Hermansyah mengharapkan keberadaan 11 anggota Unit Pemantau Pelayanan Publik (UP3) periode 2024-2025 mampu meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Tentunya UP3 diharapkan dapat melakukan pengawasan dan pendekatan kekeluargaan di daerah tugasnya," kata Hermansyah saat pengukuhan UP3 periode 2024-2025 di Kandangan, Senin.

Baca juga: Pj Bupati HSS imbau para kades melapor LHKPN tepat waktu

Dijelaskan Hermansyah, keberadaan UP3 tidak bertujuan mencari kesalahan, tetapi untuk memperbaiki dan meningkatkan pelayanan publik.

Sebanyak 11 anggota UP3 ini ditempatkan di setiap kecamatan sebanyak satu orang untuk menerima pengaduan masyarakat terhadap pelayanan publik, dan menyampaikan laporan kegiatan setiap bulan kepada Pj Bupati HSS melalui Inspektorat.

Pengukuhan tersebut dirangkai penandatanganan komitmen bersama anti korupsi di lingkup Pemkab HSS dan sosialisasi pengelolaan pengaduan atas penyelenggaraan pelayanan publik oleh Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalsel.

Baca juga: HSS raih nilai kinerja sangat baik hasil exit meeting Inspektorat Kalsel

"Terkait sosialisasi kita berharap para peserta dapat mengikuti sosialisasi dengan sebaik-baiknya, semoga apa yang kita lakukan, bisa kita tingkatkan layanan publik kepada masyarakat," ungkapnya.

 Ditambahkan dia, peningkatan layanan tersebut maka kehadiran pemerintah dirasakan masyarakat di HSS untuk kesejahteraan rakyat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024