Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan mendistribusikan logistik Pemilu 2024 untuk lima kecamatan.
 
Menurut Ketua KPU Kota Banjarmasin Rusnailah di Banjarmasin, Senin, logistik Pemilu 2024 yang didistribusikan untuk 1.935 titik tempat pemungutan suara (TPS) dan lima TPS di lokasi khusus (Lapas Kelas 2A Banjarmasin).

Baca juga: Polresta Banjarmasin cek gudang logistik KPU jelang pencoblosan
 
"Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung distribusi logistik Pemilu 2024 ini ke seluruh kecamatan," ucap dia.
 
Distribusi logistik Pemilu 2024 dimulai dari gudang penyimpanan di Jalan Pramuka, Banjarmasin Timur, dihadiri pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjarmasin, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo, Kepala Badan Kesbangpol, Dr. H. Lukman Fadlun dan pihak terkait lainnya.
 
Logistik Pemilu 2024 diserahkan kelima kecamatan di Kota Banjarmasin, yakni Banjarmasin Timur, Banjarmasin Utara, Banjarmasin Tengah, Banjarmasin Selatan dan Banjarmasin Barat.
 
Rusnailah menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kesiapan Pemilu 2024 di Kota Banjarmasin.

Baca juga: Kapolresta Banjarmasin: Waspadai orang tak dikenal di gudang logistik pemilu
 
Dia pun berpesan agar kolaborasi dan kerja sama yang baik untuk menjaga kesuksesan pesta demokrasi pada 14 Februari 2024.
 
"Kami mengingatkan bahwa beberapa TPS di Kota Banjarmasin akan menggunakan angkutan air untuk mengangkut logistik, sehingga partisipasi masyarakat sangat diharapkan," ujar Rusnailah.
 
Dia pun berharap semua masyarakat yang memiliki hak untuk memilih, yakni, sesuai data pemilih tetap sebanyak 485.062 orang agar berpartisipasi aktif pada 14 Februari 2024.
 
Sementara itu, Pemkot Banjarmasin melalui Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman menyampaikan apresiasi kepada KPU Banjarmasin atas kerja keras dan dedikasi yang kian matang untuk mempersiapkan logistik Pemilu serentak tahun 2024.

Baca juga: Polresta Banjarmasin pastikan pengamanan logistik pemilu sesuai aturan
 
"Kami menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada KPU Kota Banjarmasin," tutur Ikhsan.
 
Dia pun menekankan pentingnya kecermatan dan ketepatan waktu dalam distribusi termasuk langkah koordinasi dengan instansi terkait, dalam hal ini kepolisian dan pihak keamanan guna memastikan kelancaran penyaluran logistik ke tujuan.
 
"Ikatan kami dengan aparat di setiap wilayah, baik camat maupun lurah, siap mendukung distribusi logistik yang akan diadakan oleh KPU," ujarnya.
 
Dia memberi penjelasan mengenai luas wilayah Kota Banjarmasin yang hanya 98 km², atas dasar itu ia ingin memastikan bahwa akses baik dari darat maupun sungai dapat dipergunakan dengan baik.
 
"Terakhir, pemantauan rutin terhadap kondisi logistik serta kesiapan untuk mengatasi hambatan yang mungkin muncul," demikian kata Ikhsan.

Baca juga: Kapolresta Banjarmasin perintahkan optimalisasi pengamanan logistik pemilu

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024