Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banjarmasin jajaran Polda Kalimantan Selatan memeriksa gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) guna memastikan keamanan menjelang pencoblosan pada 14 Februari 2024.

"Kami menjamin keamanan logistik Pemilu hingga pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif yang sebentar lagi digelar," ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Sabana Atmojo di Banjarmasin, Minggu.

Baca juga: 4.364 personel Polresta Banjarmasin amankan TPS Pemilu 2024

Pengecekan ini, menurut Sabana, bagian dari pengamanan guna menjamin kelancaran dan kesuksesan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polresta Banjarmasin.

"Kami terus melakukan pengecekan dan pemeriksaan kembali guna memastikan kesiapan Pemilu 2024 agar terjamin kelancaran dan kesuksesan saat pelaksanaan nantinya," ujar Sabana didampingi Wakil Kepala Polresta Banjarmasin AKBP Arwin Amrih Wientama.

Selain mengecek gudang logistik, Sabana menuturkan kegiatan tersebut untuk mempererat tali silaturahmi antara Polresta Banjarmasin dengan seluruh unsur pendukung kelancaran Pemilu 2024.

"Kami berserta seluruh unsur pendukung kelancaran Pemilu 2024 terus berupaya mewujudkan pesta demokrasi di Kota Banjarmasin berlangsung secara aman dan damai," tutur Sabana.

Diketahui, kegiatan pengecekan gudang logistik tersebut diikuti Ketua KPU Kota Banjarmasin Rusnailah, para kapolsek dan personel Polresta Banjarmasin.

Baca juga: Polresta Banjarmasin cek kesiapan personel pengamanan Pemilu 2024

Sementara itu, jajaran Bidang Provost dan Pengamanan Polresta Banjarmasin memeriksa personel yang bertugas mengamankan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) untuk memastikan pengamanan berjalan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) pada beberapa waktu lalu.

”Saya pastikan semua berjalan sesuai dengan prosedur, kami sudah memeriksa kesiapan personel yang bertugas jaga di kantor Komisi Pemilihan Umum, Bawaslu, khususnya tempat penyimpanan logistik,” kata Kasi Propam Polresta Banjarmasin AKP Abdul Chair.

Ia menyebutkan pemeriksaan personel merupakan bagian dari mewujudkan keamanan dan ketertiban di area KPU dan Bawaslu guna mencegah hal-hal yang dapat merugikan pihak tertentu.

“Kami memeriksa secara teliti di setiap lokasi, langkah yang diambil adalah pemeriksaan identitas personel, perlengkapan tugas, termasuk penilaian tingkat kewaspadaan para personel keamanan dan ini merupakan perintah dari Kapolresta Banjarmasin,” ucapnya.

Baca juga: Kapolresta Banjarmasin: Waspadai orang tak dikenal di gudang logistik pemilu

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024