Jajaran Bidang Propam Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) memeriksa personel yang bertugas mengamankan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) untuk memastikan pengamanan berjalan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

”Saya pastikan semua berjalan sesuai dengan prosedur, kami sudah memeriksa kesiapan personel yang bertugas jaga di kantor Komisi Pemilihan Umum, Bawaslu, khususnya tempat penyimpanan logistik,” kata Kasi Propam Polresta Banjarmasin AKP Abdul Chair di Banjarmasin, Kamis.

Baca juga: Kapolresta Banjarmasin perintahkan optimalisasi pengamanan logistik pemilu

Ia menyebutkan pemeriksaan personel merupakan bagian dari mewujudkan keamanan dan ketertiban di area KPU dan Bawaslu guna mencegah hal-hal yang dapat merugikan pihak tertentu.

“Kami memeriksa secara teliti di setiap lokasi, langkah yang diambil adalah pemeriksaan identitas personel, perlengkapan tugas, termasuk penilaian tingkat kewaspadaan para personel keamanan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, pemeriksaan personel dipimpin langsung Kasi Propam Polresta Banjarmasin AKP Abdul Chair didampingi anggota Sipropam Polresta Banjarmasin beserta jajaran.

Baca juga: Kapolresta Banjarmasin minta masyarakat waspada hoaks Pemilu 2024

Dia menuturkan sesuai arahan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo, pihaknya harus memastikan seluruh aspek mulai dari keamanan tempat hingga keamanan personel tetap kondusif selama berlangsungnya Pemilu 2024.

Abdul menjelaskan meskipun saat ini kerawanan gangguan kamtibmas belum terlihat, namun pihaknya perlu melakukan langkah dini dengan cara mengidentifikasi potensi risiko gangguan keamanan.

Menurut dia, pengecekan personel yang bertugas merupakan bagian integral dari tanggung jawab Polresta Banjarmasin untuk menjaga keamanan publik.

“Upaya ini untuk mendukung kelancaran pelaksanaan berbagai kegiatan penting di wilayah hukum Polresta Banjarmasin,” ujar Abdul.

Baca juga: Puluhan kelurahan di Banjarmasin ikrar serentak Pemilu damai 2024

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023