Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) Hermansyah secara seremonial melepas armada distribusi logistik Pemilu 2024 untuk wilayah Daha, meliputi Kecamatan Daha Selatan, Daha Utara dan Daha Barat.

Pelepasan juga dihadiri Ketua KPU Provinsi Kalsel Andi Tenri Sompa, Forkopimpda HSS dan ketua KPU HSS Gusriadi, kegiatan digelar juga dalam memastikan kelancaran dan ketererbukaan publik dalam pelaksaan Pemilu 2024.

"Acara ini merupakan tahap penting dalam persiapan pemilu kita, armada logistik dilepas dari Gudang Logistik Pemilu di Gedung Serbaguna Disporapar HSS," kata Ketua KPU HSS Gusriadi, di Kandangan, Ahad.

Baca juga: Pemkab HSS siapkan nakes untuk petugas KPU

Dijelaskan Gusriadi, logistik pemilu yang diangkut meliputi kotak dan bilik suara akan disalurkan untuk tiga kecamatan di wilayah Daha.

Di Kecamatan Daha Selatan ada 148 TPS dengan jumlah kotak 740 dan bilik 592, Kecamatan Daha Utara 100 TPS dengan jumlah kotak 500 dan bilik 400, dan Kecamatan Daha Barat 29 TPS dengan jumlah kotak 145 dan bilik 116.

Pj Bupati HSS Hermansyah, berharap agar distribusi logistik pemilu yang dilepas pada hari ini sampai ke tujuan dengan selamat, dan sesuai dengan target yang telah ditentukan.

Baca juga: Polres HSS Kalsel ajak 14 parpol deklarasi damai Pemilu 2024

"Semoga semua pendistribusian logistik ini bisa selesai tepat waktu, seperti wilayah Daha serta kecamatan lainnya di HSS," ujarnya.

Ditambahkan Hermansyah, ini akan menjadi bukti bahwa sinergitas mulai dari KPU, Bawaslu, aparat pemerintahan daerah, Forkopimda, terjalin erat untuk pelaksanaan yang aman lancar serta menghasilkan proses pemilu terbaik.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024