Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermasyah menyampaikan pihaknya menyiapkan petugas kesehatan (nakes) untuk para petugas KPU yang sedang bertugas menyiapkan logistik.

Hal ini diutarakan Hermansyah saat melakukan peninjauan kesiapan dan kelengkapan logistik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu), di gudang logistik pemilu, di Kandangan.

"Selain nakes, juga akan diberikan vitamin dan suplemen untuk menjaga kesehatan para petugas, yang sedang menjalankan tugas negara," kata Hermansyah, dalam keterangan, Kamis.

Baca juga: DPRD HSS umumkan usulan pemberhentian bupati dan wabup

Hermansyah juga memberikan apresiasi kepada para petugas penyelenggara pemilu yang telah bekerja keras, dalam mempersiapkan logistik.

Dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam pemilu, demi menjaga demokrasi dan menentukan pemimpin yang terbaik di masa mendatang.

"Penting untuk kita memastikan semua persiapan logistik pemilu berjalan dengan baik, serta untuk mendukung pelaksanaan yang jujur, adil dan transparan," ucapnya.

Baca juga: Sosialisasi pemilu serentak 2024 sasar pemilih pemula di HSS

Dan bersama Forkopimda melaksanakan kegiatan pemantauan terkait kesiapan logistik untuk pemilu, dan pihaknya melihat langsung untuk logistik sudah diterima, dan sudah mulai dilakukan pelipatan kertas suara.

Dalam kegiatan ini dilakukan pengecekan terhadap kesiapan logistik, termasuk surat suara, kotak suara, segel keamanan, dan perlengkapan pemilu lainnya.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023