Aparat Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Kelurahan Kuin Selatan Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan memberikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kuin Selatan Polsek Banjarmasin Barat Aiptu Andik dan Babinsa Kuin Selatan Kodim 1007 Banjarmasin Serda Fahriansyah menyampaikan imbauan kamtibmas secara "door to door" kepada warga di Banjarmasin, Selasa.

Baca juga: Kapolresta Banjarmasin bagikan takjil sembari sampaikan pesan kamtibmas ke masyarakat

Petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa mendatangi setiap rumah warga secara bergantian dengan semangat, serta penuh rasa tanggung jawab.

"Kami memberikan imbauan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan bersama," ujar Aiptu Andik.

Selain menyampaikan imbauan, Aiptu Andik menginformasikan perihal pencoblosan Pemilu pada 14 Februari 2024.

Andik mengingatkan masyarakat agar tidak lupa menggunakan hak pilih pada Pemilu, untuk memilih presiden dan wakil presiden serta memilih anggota legislatif.

Kemudian, dia juga memberikan nomor kontak yang dapat dihubungi jika ada kebutuhan atau informasi yang perlu disampaikan kepada aparat keamanan.

Baca juga: Kapolsek Sampaikan Pesan Kamtibmas Di Jamaah Shalat Jumat

Selama kegiatan door to door, suasana interaksi antara petugas dan warga setempat terlihat akrab serta menyambut baik imbauan yang disampaikan.

"Warga menyambut baik kedatangan kami dalam memberikan imbauan secara langsung ke rumah-rumah mereka," tutur Andik.

Selain itu, Andik juga mengharapkan kegiatan door to door ini dapat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap potensi ancaman kamtibmas. 

Bukan itu saja, diharapkan masyarakat lebih aktif berperan serta bekerja sama untuk mewujudkan Pemilu 2024 berjalan lancar, aman, nyaman dan damai serta kondusif.

Semangat kerja keras jajaran Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam melaksanakan kegiatan ini menjadi contoh nyata dari sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Baca juga: Kapolsek KPL Sampaikan Pesan Kamtibmas Ke Jamaah Jumat

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024