Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kapolsekta Banjarmasin Timur Kompol HM Uskiansyah menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas di hadapan jamaah Shalat Jumat di Masjid Al Ikhwan kota setempat.

"Saya ingatkan warga untuk sama-sama menjaga situasi lingkungan sekitar tempat tinggal agar aman dan tentram," kata Uskiansyah di Banjarmasin, Jumat.

Dikatakannya, dalam pelaksanaan kegiatan Jumat Keliling (Juling) tersebut, Uski memaparkan berbagai potensi gangguan Kamtibmas yang setiap saat bisa terjadi.

Dia juga menjelaskan terkait bahaya paham radikalisme yang bisa disebarkan oleh kelompok radikal yang anti Pancasila.

Kemudian dia pun tak bosan-bosannya mengajak warga untuk sama-sama memerangi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba yang dimulai dari lingkungan keluarga dan sekitar tempat tinggal.

"Perang terhadap pemberantasan Narkoba bukan hanya tugas polisi, namun masyarakat juga bisa ikut berperan dengan proaktif memberikan informasi sekecil apapun jika mengetahui ada indikasi peredaran Narkoba," jelas Uski lagi.

Secara khusus Perwira Menengah Polri itu juga menyinggung aksi balapan liar yang kerap terjadi di sepanjang Jalan Ahmad Yani Banjarmasin.

"Saya sudah perintahkan anggota untuk terus berjaga dan berpatroli di jam-jam rawan aksi balap liar, alhamdulilah sekarang sudah tidak ada lagi yang berani coba-coba mengganggu ketertiban umum di jalan raya itu," tandas Uski mengakhiri imbauannya di hadapan jamaah masjid yang terletak di Kelurahan Sungai Bilu, Kecamatan Banjarmasin Timur itu. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017