Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) Hermansyah membuka Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) dan workshop Forum Pengawas Taman Kanak-Kanak Indonesia (FPTKI) Provinsi Kalsel tahun 2024, di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kandangan.

Raker bertujuan membahas strategi dan inovasi terkini pengawasan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), para peserta diajak mendiskusikan peran pengawas sekolah mendukung implementasi konsep Merdeka Belajar, yang menjadi fokus perubahan positif dalam dunia pendidikan.

"Pengawas Taman Kanak-kanak kita merupakan salah satu pihak yang turut berperan mencetak generasi penerus yang berkualitas," kata Hermansyah, dalam sambutan mengutip pers release Diskominfo HSS, Kandangan, Rabu.

Baca juga: Asisten administrasi umum Setda HSS buka konferensi kerja IV PGRI Tahun 2024

Dijelaskan Hermansyah, anak-anak adalah aset berharga, dan melalui TK berperan memberikan fondasi yang kuat dalam perkembangan mereka.

Sebagaimana yang diketahui perubahan zaman menuntut peran baru khususnya bagi Pengawas TK,  kecepatan perkembangan teknologi dan dinamika masyarakat menuntut kreativitas dan adaptabilitas.

"Oleh karena itu saya berharap kita dapat terus bersama-sama berinovasi, menghadapi tantangan di dunia pendidikan,” ungkapnya.

Pihaknya berharap melalui workshop ini para pengawas TK dapat berperan aktif mendiskusikan strategi baru, dalam memaksimalkan peran Pengawas TK.

Baca juga: Pj Bupati HSS tinjau sekolah terdampak banjir di wilayah Daha

Hal ini ditujukan seperti dalam meningkatkan fokus pada penerapan metode pembelajaran yang menyenangkan, memaksimalkan penggunaan teknologi dalam pengajaran, serta peningkatan keterlibatan orang tua.

Adapun raker ini tidak hanya menjadi momentum penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan, tetapi juga sebagai wujud komitmen Pj Bupati HSS mendukung perkembangan anak-anak sebagai generasi penerus yang berkualitas.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan HSS, Kepala Bidang PAUD dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan HSS, Ketua APSI HSS dan Pengawas TK Se-Kalsel.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024