Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Hulu Sungai Selatan (HSS) Efran mewakili Penjabat Bupati HSS Hermansyah, membuka konferensi kerja (konker) IV PGRI HSS Tahun 2024.

"Saya atas nama Pemkab HSS dan mewakili Pj Bupati sangat mengapresiasi terselenggaranya konker PGRI ini," kata Efran dalam sambutan di Kandangan, Rabu.

Dijelaskan Efran, hal ini karena diketahui PGRI sebagai organisasi yang besar dan sangat punya andil, dalam memajukan dunia pendidikan di HSS.

Baca juga: Pj Bupati HSS pimpin HUT PGRI

Pemkab HSS akan selalu berkomitmen untuk selalu memberikan dukungan untuk kegiatan yang dilaksanakan oleh PGRI, apalagi untuk kepentingan anak didik di masa yang akan datang.

Selain itu, pihaknya salut dengan PGRI sebagai organisasi yang benar-benar bisa berkembang secara mandiri, dan gedung yang ditempati ini adalah sebagai bukti kemandirian PGRI.

"Gedung PGRI telah berhasil dibangun dengan swadaya sendiri, kami sangat salut PGRI berhasil membangun gedung sehebat ini," ujarnya disambut tepuk tangan hadirin.

Baca juga: Anggota PGRI HSS bangun gedung secara swadaya

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana konker PGRI Ahmad Syauqani, melaporkan konker dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi, sekaligus menyusun program PGRI ke depan.
 
Menurut dia, kegiatan ini juga adalah dalam rangka menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Organisasi (APBO) PGRI HSS 2024, dan diikuti oleh seluruh Pengurus Cabang PGRI Kecamatan se-HSS.

"Konker kali ini diikuti sebanyak 128 peserta yang terdiri dari pengurus provinsi, kabupaten, dewan pembina, dewan kehormatan, peninjau serta 10pengurus cabang masing-masing kecamatan," terangnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024