Anggota DPRD Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan Gusti Yuli Rahman menyampaikan banyak aspirasi warga lanjut usia utama yang sudah janda berharap mendapatkan bantuan sosial.
 
Yuli di Banjarmasin, Jumat, mengungkapkan bahwa aspirasi itu disampaikan warga saat melaksanakan reses atau kegiatan pertemuan untuk menampung aspirasi di daerah pemilihannya di Banjarmasin Barat pada 23 Januari 2024.

Baca juga: DPRD Banjarmasin: masih ada jalan lingkungan yang belum tersentuh perbaikan
 
"Banyak Lansia yang hadir saat reses itu, mereka menyampaikan aspirasi untuk mendapatkan perhatian di masa tua ini dari pemerintah, misalnya berupa bantuan sosial," tuturnya.
 
Sebab, kata dia, banyak Lansia yang menyatakan tidak mengerti harus mengurus mendapatkan bantuan sosial tersebut, baik untuk kesehatan maupun untuk kesejahteraan.
 
*Pastinya ini akan kita perjuangkan, salah satunya nanti dikoordinasikan dengan pemerintah Kota," papar Yuli.

Baca juga: DPRD Banjarmasin: sosialisasikan maksimal program "Bahuma" UMKM
 
Bagaimana pun, ujar dia, para Lansia khususnya perempuan atau janda tua tidak lagi produktif untuk mendapatkan penghasilan secara mandiri, sehingga harus dibantu bagi keberlanjutan kehidupan mereka.
 
Diungkapkan Yuli, penyaluran bantuan sosial dari pemerintah ke masyarakat ini masih ada masalah, karena selalu ada disampaikan keluhannya ke pihaknya setiap kali reses.
 
Sehingga dia berharap, untuk pendataan masyarakat penerima bantuan sosial dilakukan sebaik-baiknya, hingga jangan ada yang tertinggal yang paling berhak mendapatkan bantuan itu.
 
"Kita minta pihak pengurus RT agar benar-benar mendata dan mengajukan warganya yang betul-betul memenuhi syarat untuk mendapatkan bansos dari pemerintah," demikian kata Yuli.

Baca juga: DPRD Banjarmasin tampung aspirasi warga di daerah rawan banjir

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024