Perusahaan batubara PT Borneo Indobara (BIB) di Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan menerima penghargaan prestisius Indonesia green award dari La Tofi School of CSR sebagai Pelaksana Indonesia Green Awards (IGA) 2024.

"Penghargaan itu berkat konsistensi PT BIB dalam menerapkan program tanggung jawab sosial perusahaan atau (CSR) kepada masyarakat binaan perusahaan," kata GM Empowerment dan Sustainability PT BIB  Dindin Makinudin, di Batulicin Kamis.

Dia mengatakan, ada empat penghargaan yang di terima dari tiga kategori yang sampaikan oleh team IGA, yakni kategori pengorganisasian tanggung jawab sosial perusahaan, kategori pengembangan wisata konservasi alam, dan kategori penyelamatan sumber daya air.

Dimana ketiga program tersebut diberikan predikat "the prominent" serta penghargaan eco star, atas kategori pengorganisasian tanggung jawab sosial.

Semua program tersebut dijalankan secara terstruktur dan membawa cerita perubahan yang luas dari berbagai pendekatan maupun program yang dilakukan.

Baca juga: PT BIB raih penghargaan dari Kementerian ESDM

"Penghargaan ini merupakan salah satu prestasi dan penyemangat untuk PT BIB khususnya Divisi CSR untuk terus memberi arti dan memastikan kemandirian serta keberlanjutan bagi masyarakat sekitar dengan berkolaborasi bersama semua pihak," terang Dindin.

Diungkapkan Dindin, total penghargaan di bidang CSR yang telah diraih oleh PT BIB sejak tahun 2018 hingga 2024 sebanyak 65 penghargaan yang telah diterima, Baik itu penghargaan tingkat nasional maupun tingkat Asean.

Dalam penghargaan ini sebelumnya PT BIB telah mendapat penilaian dari Chairman La Tofi School of Social Responsibility, Direktur kemitraan kementerian lingkungan LHK, Kepala badan standardisasi dan kebijakan jasa industry Kementerian Perindustrian, dan Guru besar komunikasi UI.

"Alhamdulillah dari penilaian itu BIB mendapatkan penghargaan prestisius Indonesia green award," jelasnya.
Baca juga: PT BIB persembahkan masjid apung bernilai Rp43 miliar

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024