Kepolisian Resor Kota Banjarbaru meraih penghargaan Ombudsman RI dengan nilai tertinggi kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik 2023 dibandingkan jajaran polres lainnya di lingkungan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan.
 
Penghargaan diserahkan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalsel Hadi Rahman kepada Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel di Banjarmasin, Selasa (9/1).

Baca juga: Polresta Banjarmasin raih penghargaan dari Ombudsman RI
 
Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih jajaran Polres Banjarbaru dengan nilai tertinggi dan 12 Polres serta Polresta di bawah naungan Polda Kalsel.
 
"Penghargaan ini merupakan bukti nyata komitmen kami memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan kami berterima kasih atas kerja keras seluruh personel yang telah berperan aktif mencapai prestasi," ujar Kapolda yang mendampingi penyerahan penghargaan itu.
 
Diketahui, penghargaan diberikan sebagai pengakuan atas upaya 13 polres/ta jajaran Polda Kalsel dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di berbagai aspek, termasuk peningkatan kualitas penanganan pengaduan masyarakat, efisiensi dalam pelayanan, serta inovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
 
Penyerahan penghargaan dihadiri Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, kapolres/ta jajaran Polda Kalsel, serta pejabat Ombudsman RI perwakilan Kalsel yang memberikan semangat dan dukungan kepada seluruh penerima penghargaan atas komitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
 
Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalsel Hadi Rahman memberikan apresiasi yang tinggi kepada polres/ta yang menunjukan keteladanan dalam memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.
 
"Penghargaan sebagai bukti dari dedikasi dan kerja keras personel kepolisian khususnya di wilayah Polda Kalsel melayani masyarakat dengan baik dan berharap prestasi dapat terus ditingkatkan untuk kebaikan bersama," pesannya.
 
Sebelumnya, sesuai hasil survei kepatuhan yang sudah dilakukan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalsel beberapa waktu lalu terhadap 13 polres/ta di bawah kepemimpinan Irjen Pol Winarto sebagai Kapolda Kalsel meraih zona hijau.
 
Polres Banjarbaru meraih posisi teratas termasuk zona hijau sesuai dengan Undang-undang Nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik atau kategori A dengan nilai 96,61 yang merupakan nilai tertinggi di antara 13 Polres/ta di jajaran Polda Kalsel.

Baca juga: Pemkot Banjarbaru raih predikat "kualitas tertinggi" pelayanan publik
 
Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah berterima kasih atas penghargaan dari Ombudsman RI dan menjadi motivasi yang besar bagi seluruh jajaran Polres Banjarbaru terus meningkatkan kualitas pelayanan publik.
 
"Penghargaan prestisius yang diraih akan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik. Kami siap dan akan terus berupaya memberikan pelayanan publik yang terbaik kepada seluruh masyarakat," ucap Dody Harza.
 
Kapolres Banjarbaru juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Banjarbaru yang telah memberi kepercayaan besar terhadap pelayanan jajaran Polres Banjarbaru yang terus melakukan peningkatan serta pembenahan dalam pelayanan publik.
 
"Keberhasilan ini tentunya berkat dedikasi dan kerja keras seluruh personel Polres dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat melalui kerja sama yang solid, dan tak lepas dari dukungan serta kepercayaan seluruh elemen masyarakat terhadap kami," katanya.
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024