Bupati Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, Zairullah Azhar terus mengupayakan kesejahteraan para kader posyandu yang ada di "Bumi Bersujud" dengan menambah insentif.

"Insya Allah mulai bulan ini kader posyandu akan mendapatkan insentif sebesar Rp500 ribu per bulan," kata Zairullah di Batulicin Rabu.

Baca juga: HST optimalkan layanan kesehatan posyandu di pedesaan

Dia mengatakan, sebelumnya para kader posyandu mendapatkan insentif Rp200 ribu per bulan, kini menjadi Rp500 ribu per bulan.

Menurut Bupati, naiknya insentif kader posyandu untuk memberi motivasi dan semangat para kader agar bekerja lebih baik lagi. Utamanya dalam hal penanganan stunting di wilayah kerjanya.

Dengan bertambahnya insentif, maka para anggota kader posyandu diharapkan dapat menjalankan tugasnya secara melaksanakan tugasnya secara maksimal.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan  Desa (DPMD) Kabupaten Tanah Bumbu  Samsir menambahkan, kali ini Dinas PMD menggelar bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kompetensi kader posyandu se Tanah  Bumbu.

"Bimtek tersebut di ikuti sebanyak 335 peserta selama tiga hari di Kota Banjarmasin," kata Samsir.

Menurut dia, kegiatan tersebut penting dilakukan sebagai pembekalan dan menambah ilmu bagi para kader posyandu agar yang bersangkutan saat menjalankan tugasnya lebih maksimal.

Para kader posyandu memiliki peran penting karena berhadapan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Terutama terkait ibu hamil, lansia, dan lainnya.

Baca juga: Tanah Bumbu Regent encourages posyandu cadres

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024