Personel Kodim 1001/HSU-Balangan bersinergi dengan Polri dan pemerintah daerah dalam mengamankan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 agar tercipta situasi aman serta kondusif.

Babinsa Kodim 1001/HSU-Balangan Kopda Muhammad Laode di HSU, Rabu, mengatakan pihaknya bersama instansi lainnya melakukan pengamanan Natal dan tahun baru secara terpadu, dimulai dari pagi melaksanakan apel gabungan hingga berjaga selama 24 jam.

“Setelah melaksanakan apel pagi, kami bersama instansi lainnya yang bertugas akan terus berjaga selama 24 jam demi terciptanya situasi aman dan kondusif di wilayah Kabupaten HSU,” kata Muhammad Laode.

Laode menuturkan, pihaknya berharap perayaan hari Natal yang sudah dilaksanakan sampai dengan pergantian malam tahun baru berjalan dengan lancar, kondusif, tertib dan aman.

Sehingga lanjut Laode, bagi masyarakat yang merayakan Natal 2023 ini dan merayakan Tahun Baru 2024 nanti bisa merasa nyaman dan damai.

Menurut Laode, kiranya kegiatan pengamanan ini jangan sekadar dianggap rutinitas tahunan saja, akan tetapi benar-benar dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, tanggap situasi dan selalu antisipasi segala kemungkinan yang terjadi di lapangan.

Diketahui dalam kegiatan apel pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024, terdiri dari Kodim 1001/HSU-Balangan dua personel, Polres HSU delapan personel, Sat-Pol PP HSU dua personel, Dinkes dua orang, Dishub dua orang, Senkom dua orang dan BPD dua orang.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023