Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Supian HK mengimbau seluruh elemen atau lapisan masyarakat tidak glamor menyambut Tahun Baru 2024.

"Mungkin dalam memaknai tibanya Tahun Baru 2024 dengan Shalat Hajat dan tausiyah keagamaan, terutama bagi kaum Muslim," kata Supian di Banjarmasin, Rabu.

Baca juga: Polres Banjarbaru siagakan ratusan personel amankan Natal

Anggota DPRD Kalsel dua periode itu meminta masyarakat tidak hura-hura menyambut Tahun Baru 2024, seperti menyalakan petasan dan kembang api.

Selain itu, Supian pun mengingatkan masyarakat Kalsel tidak melakukan hal yang berdampak mengganggu ketertiban umum, seperti kebut-kebutan di jalan raya/jalanan umum.

Ketua DPRD Provinsi Kalsel mengapresiasi langkah Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalsel Irjen Pol. Winarto yang menginisiasi pertemuan pemuka lintas agama.

Baca juga: 500 personel kawal Natal dan tahun baru di Banjarmasin

"Pertemuan lintas agama tersebut untuk mewujudkan agar Kalsel tetap kondusif saat suasana Natal dan tahun baru maupun menghadapi Pemilihan Umum 2024," katanya.

Namun, Supian mengharapkan aparat kepolisian meningkatkan kewaspadaan dan ketertiban terhadap hal yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan.

"Hal itu semua tidak terlepas partisipasi seluruh lapisan masyarakat," ucap Supian.

Baca juga: 2.453 personel amankan libur Natal dan tahun baru di Kalsel

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023