Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) HSS dan Dewan Masjid Indonesia HSS kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina melalui BASNAZ RI.

Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah menyalurkan infak kemanusiaan Palestina sebesar Rp267.010.700.

"Saya mengucapkan terima kasih, atas apa yang sudah dilakukan masyarakat kabupaten HSS, dan kepedulian bersama kepada saudara-saudara kita di Palestina," kata Hermansyah melalui keterangan tertulis di Kandangan, Kamis.

Baca juga: Pemkab HSS kembali salurkan program PRS dan beras sejahtera daerah

Dijelaskan Hermansyah, pihaknya sudah menyampaikan amanat dari masyarakat HSS dengan kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina melalui BAZNAS RI di Jakarta.

Hermansyah menuturkan Baznas RI akan mengkoordinir dana sumbangan dari masyarakat HSS untuk warga korban perang di Palestina.

"Adapun harapan dari kita atas apa yang sudah kita laksanakan ini bisa menjadi keberkahan bagi saudara-saudara kita di Palestina, agar bisa mengurangi beban masyarakat Palestina," ungkapnya.

Baca juga: Pj Bupati HSS: BAZNAS tunjukkan kinerja efektif tangani kemiskinan

Diinformasikan pula, dana tersebut merupakan dana tahap kedua yang dikumpulkan DMI dan BAZNAS HSS dari masyarakat HSS peduli Palestina.

Turut hadir dalam penyaluran bantuan bersama Pj Bupati HSS, Ketua MUI HSS, Ketua Baznas HSS, Ketua DMI HSS dan Kabag Kesra Setda Pemkab HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023