Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan (Pj Bupati HSS) Kalimantan Selatan Hermansyah menyebutkan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) setempat bekerja efektif dan efisien mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan menanggulangi kemiskinan.

"Kita ikut berbangga BAZNAS telah menunjukkan kinerja terbaik dengan efisiensi, efektifitas, dan lebih manfaat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan," kata Hermansyah melalui keterangan tertulis di Kandangan, Kabupaten HSS, Kamis.

Hermansyah juga menuturkan BAZNAS Kabupaten HSS meraih dua penghargaan karena mampu membangun komitmen pengelolaan Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS).

Hermansyah mengungkapkan BAZNAS Kabupaten HSS meraih dua penghargaan, yakni kategori pendayagunaan terbaik dan kategori pelaporan se-Kalimantan Selatan (Kalsel) dari BAZNAS Provinsi Kalsel pada kegiatan Rakorda BAZNAS se-Kalsel.

Baca juga: Pencapaian target penerimaan ZIS BAZNAS HSS capai Rp7 miliar

Hal itu, menurut Hermansyah, menunjukkan BAZNAS Kabupaten HSS mengelola dana Zakat, Infak, Sedekah dan dana keagamaan sosial dan lainnya dengan baik.

Hermansyah berharap BAZNAS HSS lebih mensinergikan dan mengkolaborasikan pendistribusian dan pendayagunaan zakat, infak, dan sedekah dengan program pemerintah daerah.

Diungkapkan Hermansyah, hal itu untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten HSS sesuai dengan visi daerah menuju kesejahteraan dunia dan akhirat.

"Kami juga menghimbau agar masyarakat, khususnya para Aghnia, pengusaha dan ASN agar menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya melalui BAZNAS HSS selaku lembaga resmi pengelola zakat, infak, sedekah dan dana sosial keagamaan lainnya," ujarnya.

Ketua BAZNAS Kabupaten HSS Akhmad Suriani mengatakan penghargaan tersebut berkat dukungan pemerintah, para muzaki, mustahik, dan amilin amilat BAZNAS.

Baca juga: Pemkab HSS dan BAZNAS kolaborasi serahkan bantuan rumah layak huni

"Alhamdulillah, kita bersyukur atas pencapaian luar biasa ini. Semoga prestasi ini terus memotivasi upaya kami dalam memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat yg kurang mampu," ucapnya.
 
Tak lupa, Akhmad juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati HSS,  muzaki, munfik, dan mutasaddiq yang telah memberikan dukungan penuh dan mempercayakan zakat, infak, dan sedekah melalui BAZNAS Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023