PT Plantindo Agro Subur (PAS) melakukan test urine terhadap karyawan dari level bawah sampai puncak pimpinan, dalam rangka pencegahan penyebaran dan penyalahgunaan narkoba.

Senior Estate Manager Muhammad Fakhrurazi Razak, di Candi Laras Utara, Kamis, mengatakan program ini akan menjadi program rutin dari manajemen PT PAS.

Baca juga: PT PAS gandeng kelompok tani cegah karhutla

"Kegiatan ini tentunya bertujuan mencegah penyebaran dan penyalahgunaan narkoba, khususnya di lingkungan kerja perusahaan kami di PT PAS," kata dalam keterangan mewakili manajemen PT PAS.

Selain itu, pihaknya senantiasa mengingatkan para karyawan menjauhi penyalahgunaan narkoba, karena berdampak buruk bagi kesehatan diri dan kinerja, disamping penyalahgunaan merupakan tindakan pidana yang ada sanksi hukumnya.

Pihaknya berharap, melalui test urine menjadi deteksi dini dan pencegahan, memastikan seluruh karyawan bebas dari tindakan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.
 
Test urine PT Plantindo Agro Makmur terhadap karyawan dari level bawah sampai puncak pimpinan,
dalam rangka pencegahan penyebaran dan penyalahgunaan narkoba, di Candi Laras Utara,
Tapin, Kalimantan Selatan, Kamis (14/12/2023). (ANTARA/HO-Humas PT PAS)


Baca juga: PT PAS bersama TNI Polri patroli dan sosialisasi cegah karhutla

Kasatresnarkoba Polres Tapin Tatang S, mengatakan sangat apresiasi terhadap program manajemen PT PAS,  dan PT PAS merupakan perusahaan perkebunan pertama yang bekerjasama dengan Satresnarkoba Polres Tapin.

"Kita juga berterima kasih atas peran dari manajemen perusahaan, karena kegiatan ini menjadi langkah preventif yang dilakukan perusahaan untuk mencegah penyebaran dan penyalahgunaan narkoba," ujarnya.

Baca juga: PT Plantindo Agro Subur buka bersama, tebar kebahagiaan dengan silaturrahmi

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023