Wakil Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, Andi Rudi Latif membuka turnamen sepak takraw yang memperebutkan Piala Ketua Umum KONI Kotabaru.

Ketua Umum KONI Kotabaru yang juga wakil Bupati Kotabaru Andi TRudi latif mengatakan, Turnamen Sepak Takraw KONI Kotabaru 2023 diikuti sebanyak 42 Tim kategori beregu Putra, double event putri 18 Tim dan ratusan peserta untuk kategori Krawnjang SD-SMP kelas VII se-Kabupaten Kotabaru.

"Kegiatan ini merupakan sarana meningkatkan Prestasi dan Semangat Atlet Sepak Takraw di Kotabaru," katanya melalui siaran pers, Rabu.

Sepak Takraw merupakan salah satu olahraga yang digemari masyarakat saat ini, termasuk di Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, Kabupaten Kotabaru. 

Olahraga ini juga merupakan salah satu jenis permainan tradisional asli Indonesia, khususnya di daerah Melayu dengan nama awalnya adalah Sepak Raga.

"Secara tidak langsung dapat mempertahankan serta melestarikan permainan tradisional rakyat Melayu yang mengajarkan banyak hal kepada kita," ujarnya.

"Sepak Takraw mengajarkan pentingnya menjaga nilai sportivitas, semangat untuk menggapai cita-cita, serta disiplin, keuletan, kerja keras, fokus, dan kerja tim," sambung Bang Arul.

Melalui ajang ini, diharapkan dapat menjadi motivasi yang mampu menghasilkan atlet-atlet Sepak Takraw yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Kotabaru, baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional.
 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023