Dua anggota DPRD Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan menyerahkan bantuan seperangkat peralatan dan sound system kepada kelompok maulid sesuai daerah pemilihan kedua wakil rakyat itu.
 
Dua legislator itu adalah Hindera Wahyudin dan Sukardi yang secara simbolis menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kota Banjarbaru di Aula Linggangan Intan Gedung DPRD Banjarbaru, Rabu.

"Bantuan yang kami serahkan berupa 18 set sound system kepada grup atau kelompok maulid habsyi pada empat kelurahan di Kecamatan Cempaka," ujar Hindera Wahyudin usai kegiatan.
 
Menurut Hindera, bantuan itu sesuai aspirasi warga di daerah pemilihan Kecamatan Cempaka dan difasilitasi melalui alokasi anggaran ke Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Banjarbaru.
 
Ditekankan, pihaknya hanya memasilitasi aspirasi warga karena mereka kesulitan saat mau latihan dan harus menyewa seperangkat peralatan maulid kepada pihak lain yang memiliki peralatannya.
 
"Sebelumnya, mereka menyewa perangkat sound system jika ingin latihan sehingga kami cukup prihatin tetapi dengan bantuan ini, sudah punya peralatan sendiri sehingga bisa lancar latihan," ucapnya.
 
Salah satu penerima bantuan Nur Asiani berterima kasih atas bantuan yang diberikan anggota DPRD dari dapil Cempaka sehingga bersama grupnya bisa latihan rutin tanpa meminjam peralatan lagi.
 
"Kami berterima kasih kepada bapak Hindera Wahyudin yang memasilitasi bantuan sehingga kalau mau latihan tidak lagi meminjam alat milik grup yasinan," ucap Ketua grup Maulid Al Hidayah Putri Sungai Tiung itu.
Anggota DPRD Banjarbaru Sukardi (kiri kemeja putih) foto bersama usai menyerahkan bantuan peralatan pemadam kebakaran kepada salah satu kelompok BPK di Kecamatan Liang Anggang Banjarbaru beberapa waktu lalu. (ANTARA/Yose Rizal)
 
Sementara, Sukardi mengatakan, pihaknya memasilitasi bantuan berupa tiga set peralatan maulid Habsyi yang diserahkan kepada grup maulid di Kecamatan Liang Anggang yang menjadi daerah pemilihannya.
 
"Ada tiga grup maulid yang kami bantu yakni grup Almartus Sholehah, grup Az Ahra di Jalan Kelurahan dan grup Janatunisa. Ketiganya berada di wilayah Kelurahan Landasan Ulin Selatan," sebutnya.
 
Diharapkan, bantuan seperangkat peralatan maulid Habsyi itu dapat digunakan dengan sebaik-baiknya sehingga grup atau kelompok bisa memanfaatkan sesuai kebutuhan rutin latihan maulid.
 
Selain bantuan peralatan maulid Habsyi, Sukardi juga menyerahkan bantuan peralatan bagi pemadam kebakaran yang bisa digunakan untuk menangani karhutla di wilayah Kecamatan Liang Anggang.
 
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023