Pemerintah Kota Banjarmasin meraih predikat “Kota Sangat Inovatif” dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berdasarkan penilaian Indeks Inovasi Daerah (IID) pada ajang Innovative Government Award Tahun 2023.

Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan, Badan Perencanaan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kota Banjarmasin Ignasius R. P. Salan di Banjarmasin, Rabu, menyampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kota Banjarmasin Machli Riyadi mewakili Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menerima penghargaan tersebut di Jakarta, Selasa kemarin.

Baca juga: Aplikasi "Tulakan" Poliban raih juara pada kompetisi inovasi 2023

Kota Banjarmasin meraih predikat Kota Sangat Inovatif bersama 15 kota lain di Indonesia, dan merupakan satu-satunya pemerintah kota dari Pulau Kalimantan yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Selain itu, Mendagri juga menganugerahkan penghargaan kepada 33 Inovasi Pemerintah Daerah yang termasuk penilaian Indeks Inovasi Daerah (IID) dengan tingkat kematangan inovasi yang tinggi.

Pada ajang Innovative Government Award 2023 tercatat 87 pemerintah daerah dari seluruh Indonesia mendapatkan penghargaan berupa predikat Kota Terinovatif maupun Kota Sangat Inovatif

Baca juga: 67 Inovator ikuti gelaran kompetisi Inovasi Kota Banjarmasin 2023
 
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Machli Riyadi, menerima penghargaan Kota Sangat Inovatif, pada ajang Innovative Government Award Tahun 2023, di Ruang Sasana Bhakti Praja, Kantor Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, di Jakarta, Selasa (13/12/2023) (ANTARA/ HO Bappeda Litbang Banjarmasin)

Ignasius menyampaikan penghargaan tersebut merupakan kerja keras seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Banjarmasin  yang telah meningkatkan kematangan inovasi.

Menurut Ignasius, penghargaan predikat Kota Sangat Inovatif itu menjadi motivasi agar Kota Banjarmasin meraih peringkat Kota Terinovatif, melalui kerja sama dengan mitra.

“Semoga penghargaan yang didapat pada 2023 ini dapat menjadi motivasi besar bagi Pemerintah Kota Banjarmasin untuk mendapatkan hasil yang lebih baik pada penilaian tahun berikutnya,” tutur Ignasius.

Baca juga: Banjarmasin terus tingkatkan inovasi membangun kota cerdas

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023