Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan H Muhammad Yamin HR mengingat kondisi cuaca jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.
 
"Saat ini kondisi cuaca cukup ekstrim, hujan disertai angin kencang, hingga masyarakat harus waspada merayakan dia hari besar itu," ujarnya di Banjarmasin, Selasa.
 
Dia pun mengingatkan kepada pemerintah kota dalam hal ini dinas lingkungan hidup daerah setempat untuk mengecek keamanan pepohonan yang ada di jalan protokol dan lainnya.
 
Sebab, kata dia, jika terjadi hujan lebat disertai angin kencang, banyak pepohonan utamanya di pinggir jalan yang rawan roboh.
 
Apalagi, kata dia, sering terjadi itu karena struktur tanah di kota ini yang rawa hingga akar pohon tidak terlalu kuat menancap.
 
Menurut Yamin, kondisi ini harus jadi perhatian karena pada perayaan Natal dan Tahun Baru itu dipastikan intensitas masyarakat beraktivitas di luar sangat tinggi.
 
"Jangan sampai kita lengah itu, makanya kita minta pemerintah kota harus sejak dini mengantisipasinya," ujar Yamin.
 
Dia pun juga menghimbau kepada masyarakat agar menjaga ketertiban dan keamanan pada perayaan dua hari besar tersebut, hingga semua bisa berjalan lancar.
 
Bahkan menurut Yamin, jika tidak ada keperluan yang mendesak hendaknya di rumah saja merayakannya dengan keluarga, sebab kondisi cuaca bisa berubah kapan saja.
 
"Menghindari bahaya, lebih baik di rumah saja, atau kumpul sama teman dan keluarga," ujarnya. (Adv).
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023