Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Mansyur meminta aparatur pemerintahan desa sebagai ujung tombak pemerintah daerah agar lebih mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.
 
"Kami minta aparatur desa lebih optimal memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai tugas dan tanggung jawabnya," ujar Bupati Saidi usai menyerahkan kendaraan dinas bagi kepada desa atau "pambakal" di Martapura, Senin.

Baca juga: Lantik tiga pambakal, bupati minta jaga situasi kondusif pemerintahan
 
Saidi mengapresiasi aparatur pemerintah desa yang berpartisipasi aktif mewujudkan pembangunan dan kemajuan di Kabupaten Banjar yang telah berjalan maksimal.
 
Saidi menuturkan bantuan berupa kendaraan dinas roda dua kepada pambakal merupakan salah satu upaya memperkuat peran kepala desa meningkatkan kemajuan desa yang dipimpinnya.
 
"Saya yakin kendaraan dinas yang diserahkan kepada pambakal bisa membuat kinerja pemerintahan desa akan semakin optimal, hubungan antara kepala desa dan aparatur desa dapat lebih erat lagi," ucapnya.

Baca juga: Pambakal Curhat Ke Komisi II
 
Saidi berpesan kepada pambakal yang mendapatkan bantuan sepeda motor dinas agar memanfaatkan dengan bijak, menjaga dan pelihara kendaraan sebagai amanah untuk melayani masyarakat.
 
Bupati Banjar selain menyerahkan simbolis kendaraan operasional bagi pambakal, juga turut memberikan penghargaan sekolah Adiwiyata Kabupaten Banjar 2023 dan Booth Container ekonomi kreatif.
 
"Kami mengapresiasi penghargaan yang diterima sekolah-sekolah atas keberhasilan meraih penghargaan sekolah Adiwiyata. Semoga langkah kita peduli alam dan lingkungan bermanfaat," katanya.
 
Baca juga: Bupati Banjar Lantik 117 Pambakal
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023