Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Mansyur melantik tiga orang pambakal (setingkat lurah) dan meminta mereka menjaga situasi kondusif lingkup pemerintahan desa serta kawasan di wilayahnya.
 
"Kami minta Pambakal menjaga kondusifitas pemerintahan desa dan hubungan harmonis yang terjalin dengan BPD maupun perangkat desa serta masyarakat," ujarnya di Kota Martapura, Rabu.
 
Menurut bupati usai melantik tiga pambakal sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) di Mahligai Sultan Adam Martapura, pesan itu penting agar roda pemerintahan desa dapat berjalan baik, efektif dan efisien.
 
Diketahui, tiga pambakal yang telah diambil sumpah adalah Pambakal Desa Sungai Batang Suladi dan Zulkifli Pambakal Desa Sungai Batang Ilir serta pambakal Desa Pandan Sari Yanto Sudarmanto.
 
"Harapan kami, pambakal yang baru dilantik menjalankan tugas maupun tanggung jawab dengan baik serta menjaga situasi aman dan kondusif agar terwujud kehidupan masyarakat yang damai dan tenang," ungkapnya.
 
Bupati juga berterima kasih kepada panitia desa sehingga pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tingkat desa bisa berjalan lancar tanpa hambatan sejak awal hingga akhir prosesi.
 
"Kami berterima kasih kepada para panitia dan selamat kepada tiga pambakal yang dilantik dan diambil sumpah. Semoga tugas-tugas yang dijalankan mampu diselesaikan dengan baik," ungkapnya.
 
Pelantikan ditandai penyematan tanda pangkat dan penyerahan SK oleh Bupati Banjar kepada pambakal yang dilantik serta penandatanganan berita acara yang dilakukan bupati maupun tiga pambakal tersebut.
 
Prosesi pelantikan tiga pambakal PAW itu disaksikan Sekda Banjar M Hilman, Asisten Pemerintahan dan Kesra Masruri, Forkopimda Kepala Dinas PMD, Forkopimcam Martapura Barat dan Tatah Makmur.
 
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023