Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan kegiatan Pekan Raya Tabalong, Kalimantan Selatan sebagai satu bukti bangkitnya ekonomi daerah pascapandemi COVID-19. 

Anang menyampaikan hal itu saat membuka  Pekan Raya Tabalong yang dilaksanakan Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) setempat mulai 7 sampai 13 Desember 2023 di Expo Center Tanjung. Kegiatan tersebut sebagai rangkaian Hari Jadi Kabupaten Tabalong ke-58.

Baca juga: Gubernur Kalsel tetapkan UMK Tabalong 2024 sebesar Rp3.372.955

"Pekan raya seperti ini sangat dihajatkan para pelaku UMKM lokal sekaligus bukti kebangkitan ekonomi di Tabalong pascapandemi," jelas Anang di Tabalong, Kamis.

Anang juga mengapresiasi pengurus HIPMI Tabalong selaku panitia pelaksana Pekan Raya yang diikuti 148 peserta dari SKPD lingkup Pemkab setempat, BUMN, BUMD dan pelaku UMKM lokal.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil, Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabalong Sam'ani mengatakan Pekan Raya juga diikuti lima kabupaten/kota luar Tabalong yakni Banjarmasin, Banjar, Tanah Laut, HSU dan HST.

Baca juga: Puncak HUT Tabalong Mendagri akan launching tiga inovasi daerah

"Kita ingin menyebarluaskan informasi terkait program dan capaian kinerja SKPD lingkup Pemkab Tabalong melalui Pekan Raya Tabalong," jelas Sam'ani.

Terpenting lagi lewat kegiatan tahunan ini satu upaya Pemkab Tabalong mempromosikan produk lokal Tabalong dan sebagai sarana hiburan masyarakat di 'Bumi Saraba Kawa'.

Pada kesempatan yang sama Bupati Tabalong beserta para undangan meninjau puluhan stan di Pekan Raya Tabalong yang memamerkan berbagai informasi serta produk unggulan lainnya.

Baca juga: Lapsus - Tabalong jadi contoh penanggulangan DBD di Indonesia
 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023