Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan Jerry Lumenta menyatakan bersinergi dengan istri Renny seorang Kepala Desa Manuggal Lama Kecamatan Sungai Durian, untuk membangun desa menjadi lebih maju dan berkembang.

"Kebetulan istri terpilih menjadi Kades Manunggal Lama periode 2022-2028. Saya siap bersinergi dan mendukung pembangunan desa melalui anggaran daerah," kata Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), belum lama ini.

Dia menjelaskan, istrinya memiliki keinginen cukup besar untuk menjadikan Desa Manunggal Lama menjadi desa percontohan, pembangunan tersu berkembang, masyarakatnya sejahtera dan harmonis.

Terlebih Manunggal Lama di Sungai Durian memiliki jarak dekat dengan rencana Ibu Kota Nusantara (IKN), sehingga perlu adanya percepatan pembangunan untuk mendukung program pemerintah tersebut.

"Setidaknya kita sudah ada persiapan apabila IKN itu benar terwujud," kata Jerry dengan tidak menyebut secara detail, program yang dimaksud.

Dia siap berkolaborasi apabila ada program membangun desa melalui dana APBD atau APBN untuk diarahkan ke daerah pemilihan (Dapil) yang di antarakan duduk di "Kursi" DPRD Kotabaru. 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023