Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau Paman Birin bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) berhasil mengumpulkan Rp821 juta lebih, pada acara penggalangan donasi untuk rakyat Palestina.

Penggalangan bantuan itu dilakukan pada gelaran apel gabungan awal bulan di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan di Banjarbaru, Senin.

Paman Birin terlihat memberikan donasi, yang diikuti ASN lingkup Pemprov Kalsel dengan beramai ramai mengisi bakul yang dibawa oleh petugas ke barisan apel gabungan.

Baca juga: BPS: UTL meningkat 207,08 persen di Kalimantan Selatan

Pada momen penggalangan donasi tersebut, Paman Birin mengucapkan terima kasih kepada para ASN yang telah menunjukkan kepeduliannya untuk membantu Palestina yang tengah berjuang melawan penjajah.

"Semoga dapat bermanfaat meringankan penderitaan khususnya para wanita dan anak anak Palestina,” kata Paman Birin.

Paman Birin pun akan menyerahkan langsung hasil penggalangan dana ke Baznas Pusat di Jakarta.

"Kita akan langsung menyerahkan ke Bazans Pusat di Jakarta," katanya.

Paman Birin menyebut, bukan jumlah yang menjadi bagian terpenting tetapi ketulusan dan keikhlasan yang dapat membawa ke surga.

Baca juga: Diskominfo Tapin perkuat keamanan situs dari serangan "slot gacor"
 
Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) , galangan donasi untuk rakyat Palestina, pada apel gabungan di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan di Banjarbaru, Senin (04/12/2023). (ANTARA/ HO Biro Adpim Kalsel)

Sementara itu, Karo Adminitrasi Pimpinan H Berkatullah mengatakan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Selatan merupakan SKPD yang paling banyak memberikan donasi sebesar Rp.562.700.000.

Jumlah itu merupakan kumpulan dari donasi lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan termasuk para guru.

Selain penggalangan donasi untuk Palestina, pada apel gabungan ini juga diserahkan hadiah undian Kartu Pegawai Elektronik (KPE) KPE tahun 2023 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dan penyerahan hadiah lomba nyanyi lagu nostalgia banua dalam harmoni.

Baca juga: Bendungan Tapin kendalikan air banjir 172 meter kubik/detik
 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023