Ketua DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) Haji Akhmad Fahmi (HAF) menyampaikan apresiasi atas raihan penghargaan pelayanan publik tahun 2023, untuk Mal Pelayanan Publik (MPP) berkinerja prima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Penghargaan tersebut telah diterima Penjabat (Pj) Bupati HSS H Hermasyah dan diserahkan Menteri PAN-RB RI Abdullah Azwar Anas, di Jakarta, Selasa (21/11) lalu.

"Alhamdulillah diharapkan penghargaan ini menjadi motivasi, dalam upaya terus memberikan pelayanan publik yang terbaik dan berkualitas bagi masyarakat kita," kata HAF dalam keterangan, di Kandangan, Ahad.

Baca juga: Ketua DPRD buka Festival Pelajar KPOTI sambut Hari Jadi ke-73 HSS

Dijelaskan dia, MPP di HSS telah hadir dalam memberikan akses pelayanan publik yang beragam dan lebih mudah, dapat memperpendek alur birokrasi karena terkelola apik dalam model layanan terpadu satu tempat.

Selain itu, sinergisitas MPP dengan berbagai instansi telah terjalin dengan sangat baik, mutu dan kualitas pelayanan juga bisa dinikmati masyarakat dan pihaknya mengharapkan agar terus dapat pertahankan dan ditingkatkan dari waktu ke waktu.

"Diraihnya kinerja prima tentu dari hari kerja keras dan dukungan semua pihak, terpenuhinya beberapa indikator penting penilaian termasuk dari kepuasan masyarakat yang telah merasakan manfaat keberadaan MPP," ujarnya.

Baca juga: Banggar DPRD HSS lakukan pendalaman pembahasan APBD 2024 di setiap OPD

Diketahui sebelumnya, KemenPAN-RB telah memilih 10 kabupaten atau kota dengan MPP berkinerja prima dari 163 MPP di seluruh Tanah Air.

Dari sepuluh daerah tersebut yakni Kota Surabaya, Kabupaten Badung, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Sidoarjo, dan Kota Bandung, Kabupaten HSS, Kabupaten Kutai Kertanegara, Kota Pekanbaru, Kabupaten Magetan, serta Provinsi DKI Jakarta. 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023