Ketua DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) Haji Akhmad Fahmi membuka beragam lomba yang digelar Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) HSS dalam rangka menyambut peringatan Hari Jadi ke-73 Kabupaten HSS.

"Lomba KPOTI kita laksanakan di Kawasan Lapangan Lambung Mangkurat, Kota Kandangan, " kata Ketua Panitia Pelaksana, Yusran Fahmi, dalam keterangan, di Kandangan, Jum'at.

Dijelaskan dia, lomba ini diikuti oleh para pelajar tingkat SD, SLTP maupun SLTA sederajat, lomba yang diselenggarakan diantaranya tarik tambang, balogo, bakiak, sumpit dan eksebisi permainan rakyat.

Baca juga: DPRD HSS bahas perubahan jadwal bulan November sesuaikan pembahasan banggar

Untuk tarik tambang beregu (satu regu lima orang) sebanyak 36 tim, lomba balogo beregu ( satu regu tiga orang ) sebanyak 21 tim, lomba bakiak beregu ( satu regu lima orang ), serta lomba Sumpit Perorangan.

"Alhamdulillah antusias peserta kita tinggi, terlihat dari ratusan siswa dan siswi memadati lapangan basket mengikuti berbagai lomba yang diselenggarakan, nantinya untuk juara 1, juara 2 dan juara 3 mendapat uang pembinaan dan juga sertifikat," ujarnya.

Ketua Umum KPOTI HSS yang juga Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi,  berpesan kepada para peserta lomba untuk jaga kesehatan selama mengikuti lomba.

Baca juga: DPRD HSS targetkan 16 perda rampung tahun 2023

“Jangan curang, dan jaga sportifitas, kedepaannya kita di Tahun 2024 dari KPOTI HSS akan kembali melaksanakan berbagai lomba untuk tingkat pelajar,” ucapnya.

Turut hadir, unsur forkopimpa, Asisten III Setda HSS, Kepala Kemenag HSS, Kepala Dinas Pendidikan HSS, Pimpinan Bank Kalsel Cabang Kandangan, Sekretaris Disporapar HSS serta para pengurus KPOTI HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023