DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS terus melakukan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2024, supaya tepat waktu selesai di bulan November 2023 ini.

Wakil Ketua II DPRD HSS H Muhammad Kusasi, di Kandangan, Rabu, mengatakan pembahasan APBD 2024 saat ini masih dilakukan pendalaman tingkat badan anggaran (banggar), menyasar di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Baca juga: DPRD HSS paripurnakan penyampaian tiga raperda

“Alhamdulllah sebagian besar sudah selesai, jadi tinggal beberapa OPD lagi yang belum,” ujar Kusasi saat memberikan keterangan, di kantor DPRD setempat.

Dijelaskan dia, sesuai dengan penyusunan program kerja atau kegiatan DPRD Kabupaten HSS November, supaya APBD 2024 tepat waktu maka pembicaraan tingkat dua dilakukan akhir bulan ini.

Baca juga: Terjal ke-3 Ketua DPRD HSS sambut Hari Jadi HSS ke-73

Jadwal APBD selesai akhir bulan November ini dan pihaknya berharap dengan berbagai tahapan yang telah dilakukan, maka APBD 2024 Kabupaten HSS bisa benar-benar demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

“Karena APBD setiap tahun ini untuk kepentingan masyarakat, maka pembahasannya cukup alot. Kita harus harus memadukan kolaborasi supaya semuanya mantap, sehingga butuh waktu,” pungkasnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023