Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan pembekalan kewirausahaan kepada 211 Aparatur Sipil Negara (ASN) menjelang pensiun pada 2024 mendatang.

“211 ASN purna tugas ini sudah mengabdi dan memberikan kontribusi besar selama puluhan tahun untuk pembangunan daerah,” kata Bupati HST Aulia Oktafiandi di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Kamis.

Baca juga: Pemkab HST salurkan 5.255 kg telur untuk 1.051 anak stunting

Dia memberikan penghargaan dan apresiasi tinggi atas dedikasi para ASN purna tugas yang sudah memberikan dampak nyata terhadap kemajuan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

“Setelah mengikuti pembekalan ini, saya ingin para ASN purna tugas dapat mengisi rutinitas baru yang positif,” ucapnya.

Ia meminta para ASN purna tugas lebih bijak mengisi kegiatan setelah pensiun pada 2024 mendatang. Apalagi sudah diberikan pembekalan untuk menghadapi masa pensiun, sudah seharusnya para ASN purna tugas dapat lebih bijak mempersiapkan bekal sebaik mungkin.

Aulia menjelaskan dengan keterlibatan 211 ASN itu, selama ini pemerintah daerah setempat sudah terbantu meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat di Hulu Sungai Tengah.

Baca juga: Pemkab HST alokasikan dana Bawaslu Rp11,9 miliar untuk Pilkada

Ia juga berharap melalui kegiatan pembekalan, para ASN purna tugas dapat saling bertukar pendapat untuk mengisi pensiun yang akan dijalani dan menyiapkan mental untuk bekal masa tua bersama keluarga.

Pada kesempatan itu, pembukaan kegiatan pembekalan dihadiri  Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan pimpinan Bank Kalsel Kantor Cabang Barabai beserta jajaran.

Kepala BKPSDMD Kabupaten Hulu Sungai Tengah Wahyudi Rahmad mengatakan kegiatan pembekalan bertujuan menambah wawasan dan pengetahuan para ASN purna tugas untuk berkarya melalui wira usaha.

“Ada dua angkatan untuk ASN purna tugas yang akan pensiun pada 2024, yang pertama berjumlah 106 orang, dan angkatan kedua berjumlah 105 orang,” ujar Wahyudi.

Baca juga: Pemkab HST terima insentif fiskal Rp5,7 miliar dari Wapres

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023