Polres Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) memperkuat sinergi forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) setempat menjelang tahapan kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Kami bersama KPU dan Bawaslu melaksanakan diskusi tatap muka dengan perwakilan peserta pemilu dari partai politik di Hulu Sungai Tengah,” kata Kapolres HST AKBP Jimmy Kurniawan di Hulu Sungai Tengah, Kalsel, Sabtu.

Baca juga: Polres HST gelar Sispamkota antisipasi konflik Pemilu 2024

Ia menyebutkan diskusi yang digelar dalam kegiatan “Mangopi Bakisahan Menuju Pemilu Damai” di Kafe Anka Barabai itu dihadiri langsung para pimpinan lembaga yang terlibat, termasuk juga dari instansi TNI, Kesbangpol, dan Satpol PP setempat.

“Kami semua sepakat dan berkomitmen menciptakan atmosfer pemilu yang damai, apalagi saat ini sudah mendekati tahapan kampanye,” ucapnya.

Jimmy menekankan pentingnya kerja sama anta lembaga terkait untuk mengawal proses demokrasi berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku, khususnya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban tetap kondusif hingga proses Pemilu 2024 berakhir.

Baca juga: Kapolres HST tekankan netralitas personel jelang Pemilu 2024

Dia menjelaskan kegiatan diskusi yang digelar itu merupakan langkah tepat untuk saling bertukar pendapat, menyampaikan aspirasi, dan menyampaikan berbagai saran maupun masukan.

Ia berharap diskusi tersebut dapat memperkuat kolaborasi dengan seluruh pihak dalam rangka mewujudkan serta menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat berjalan dengan kondusif.

“Keamanan pemilu adalah tanggung jawab kita bersama, mari kita dukung agar penyelenggaraan pemilu berjalan dengan baik hingga tahap akhir,” ujar Jimmy.

Baca juga: Berita kriminal, hukum dan politik kemarin, DPRD Kalsel ingin pastikan KPU tak bermasalah hingga peredaran uang palsu

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023