Kapolres Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) AKBP Jimmy Kurniawan menekankan dan menegaskan kewajiban sikap netral kepada seluruh jajarannya menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Kami akan melaksanakan tugas negara ini dengan penuh integritas dan profesional, serta tetap berpegang teguh pada prinsip netralitas,” kata Jimmy di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Selasa.

Jimmy menekankan kehadiran jajarannya harus mengutamakan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat pada pelaksanaan Pemilu 2024.

“Saya pastikan seluruh jajaran kepolisian di Hulu Sungai Tengah siap untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi pada 2024 mendatang,” ucapnya.

Dia mengingatkan jajarannya melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan maksimal demi kepentingan bangsa dan negara.

Pada kesempatan itu, Jimmy melakukan pemeriksaan secara langsung kesiapan anggota pada Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Polres Hulu Sungai Tengah 2023/2024 untuk pengamanan Pemilu 2024.

Menurut dia, apel gelar pasukan sebagai komitmen Polres Hulu Sungai Tengah mempersiapkan secara maksimal sarana dan prasarana dalam rangka menciptakan ketertiban pada pesta demokrasi rakyat yang serentak dilaksanakan pada 2024.

Jimmy menjelaskan gelaran Operasi Mantap Brata 2023/2024 di Hulu Sungai Tengah melibatkan TNI dan unsur terkait lainnya agar berkolaborasi mengawasi jalannya Pemilu 2024 dengan sebaik-baiknya.

Lebih lanjut, dia menyatakan pihaknya siap berperan aktif mendukung dan mewujudkan Pemilu 2024 yang damai, aman, dan tentram.

“Saya tegaskan seluruh aparat kepolisian siap menjaga perdamaian dan stabilitas keamanan di Hulu Sungai Tengah,” ujarnya pula.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023