Kontingen DKI Jakarta untuk sementara memuncaki klasemen perolehan medali di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII Tahun 2023 Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan memperoleh enam medali emas, delapan perak dan dua perunggu.

"Emas diperoleh DKI Jakarta dari cabang olahraga atletik tiga medali, taekwondo dua medali dan satu medali dari basket beregu 3x3 putra," Ketua Pelaksana POMNAS XVIII Kalsel Rusmin Nuryadin di Banjarmasin, Selasa.

Posisi DKI Jakarta ditempel ketat Jawa Timur yang sama-sama memperoleh enam medali emas, namun untuk medali perak hanya empat dan tiga perunggu.

Sementara kontingen tuan rumah hingga Selasa petang hanya mampu berada di posisi 14 dari 36 provinsi pada klasemen perolehan medali dengan mengantongi perak dari cabor atletik lempar cakram putra atas nama Anggi Sahrian dan tiga perunggu dari taekwondo.

Untuk regional Kalimantan, tuan rumah Kalsel sementara ini masih kalah dari Kalimantan Timur yang duduk di urutan 13 perolehan medali dengan tiga perak dan satu perunggu.

Rusmin mengaku optimis tuan rumah masih bisa mendongkrak posisinya menjadi lebih baik mengingat ada beberapa cabor unggulan belum rampung dipertandingkan.

Dia menyebut harapan meraih medali masih ada di cabor gulat, karate dan bridge.

"Target 10 besar masih realistis," ujar Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lambung Mangkurat (ULM) itu.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023