Sebanyak 26 sekolah tingkat sekolah menengah pertama (SMP) sederajat se-Tanah Laut, Kalimantan Selatan mengikuti kompetisi sepak bola digelar Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Tanah Laut.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab)  Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Dahnial Kifli mengatakan kejuaraan sepak bola tersebut sebagai salah satu upaya untuk membangkitkan semangat olahraga di kalangan generasi muda.

Baca juga: Pemkab Tanah Laut panen padi lokal Siam Lani capai 6,5 ton per hektare

“Diharapkan, setiap peserta dapat menunjukkan yang terbaik dari kemampuan mereka, dengan menjunjung tinggi semangat sportifitas dan kejujuran,” papar Sekdakab Tanah Laut, pada pembukaan kompetisi sepak bola, di Halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, Senin.

Menurut dia,  kegiatan tersebut diharapkan mampu menjadi ajang dalam membina kerjasama tim, memperkuat persaudaraan di antara para peserta dan mengasah keterampilan sepak bola.

“Kami juga meminta bagi para official dan pelatih, mari kita berperan aktif dalam memberikan arahan, bimbingan, dan dorongan positif bagi pemain-pemain ini,” lanjutnya.

Salah satu tokoh Tanah Laut menyambut gembira di gelarnya kompetisi sepak bola tingkat SMP/sederajat.

Baca juga: Tim Optimalisasi Pendapatan Daerah Tanah Laut tegur pemilik sarang burung walet

"Semoga dari turnamen ini bisa menjaring pemain berbakat untuk Tanah Laut," tandas Ketua Dewan Adat Dayak Kalsel.

Selain di Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, kejuaraan bakal berlangsung dari tanggal 13 hingga 20 November mendatang juga akan menyajikan beberapa pertandingan di Lapangan Sepakbola Pinang Babaris Kelurahan Pabahanan, Kecamatan Pelaihari. 

Turnamen memperrbutkan tropi dan hadiah jutaan rupiah tersebut dalam rangkaian memeriahkan Hari Jadi (Harjad) ke-58 Tahun 2023 Kabupaten  Tanah Laut. 

Baca juga: Pemkab Tala bersama SKPD gelar rapat evaluasi optimalisasi pendapatan daerah

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023