Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali menggelar rapat pembahasan APBD 2024 dengan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) dan organisasi perangkat daerah (OPD) kabupaten setempat.

Wakil Ketua I DPRD HSS HSS Kartoyo, di Kandangan, Kamis, mengatakan rapat ini untuk membahas rencana anggaran di tahun 2024, yang menjadi langkah penting dalam perencanaan dan pengalokasian dana.

Baca juga: DPRD HSS usul tutup Si OPEN agar layanan birokrasi lebih efesien

"Penggunaan APBD kita pastikan maksimal  untuk pembangunan dan pelayanan masyarakat di Kabupaten HSS, dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Dijelaskan dia, rapat Banggar DPRD Kabupaten HSS kali ini bersama TAPD dan OPD dari pihak eksekutif telah dilakukan untuk yang ketiga kalinya.

Proses ini menunjukkan komitmen pihaknya dalam upaya memastikan alokasi anggaran yang efisien dan efektif sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Baca juga: DPRD HSS rapat paripurna bersama eksekutif tetapkan 14 Propemperda

“Berdasarkan jadwal program kerja DPRD HSS, Raperda APBD tahun 2024 ini di bulan November 2023 ini juga sudah selesai,” ungkapnya.

Adapun rapat berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten HSS ini dipimpin Wakil Ketua I DPRD HSS, dihadiri Sekretaris Daerah HSS H Muhammad Noor selaku Ketua Tim Anggaran Pemkab HSS dan para kepala OPD di lingkup Pemkab HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023