Bank Kalsel menjalin kerja sama dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalsel terkait penanganan permasalahan hukum bidang perdata dan tata usaha negara.

Kepala Kejati Kalsel Mukri dan Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin menandatangani kerja sama tersebut yang disaksikan Komisaris Utama Independen Bank Kalsel Hatmansyah dan Komisaris Bank Kalsel Rizal Akbar Sarupi, beserta Group Head Support, Kepala Divisi, dan Kepala Cabang Bank Kalsel di wilayah Banjarmasin.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel bagikan bantuan untuk korban puting beliung di Tanah Laut

Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin dikonfirmasi di Banjarmasin, Kamis, mengatakan kerja sama dengan Kejati Provinsi Kalsel sudah dilakukan mulai tahun lalu dan berakhir pada November 2023.

“Makanya kita lanjutkan lagi kerja samanya. Karena ini sangat penting sekali agar manajemen Bank Kalsel dapat dibina dan diberikan berbagai masukan jika dalam proses kami melakukan bisnis terjadi masalah hukum baik yang menyangkut bidang perdata atau tata usaha negara,” kata Fachruddin.

Lebih lanjut, Fachruddin mengharapkan manajemen Bank Kalsel dapat menjalankan bisnis dengan sebaik mungkin melalui kerja sama tersebut.

“Nanti setelah penandatangan kesepakatan ini kita akan melakukan koordinasi kembali kepada pihak Kejati Provinsi Kalsel untuk meminta masukan dan pembinaan yang berkelanjutan,” tutur Fachruddin.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel bantu "Rombong Barokah" untuk UMKM di Banjarmasin
 
Kepala Kejati Kalsel Mukri dan Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin beserta jajaran Bank Kalsel, serta Kejati Kalsel usai menandatangani kerja sama penanganan permasalahan hukum bidang perdata dan tata usaha negara di Kantor Kejati Kalsel Banjarmasin, Rabu (8/11/2023) (ANTARA/HO-Humas Bank Kalsel)

Sementara itu, Kajati Provinsi Kalsel berterima kasih atas kepercayaan dari Bank Kalsel untuk melakukan penandatanganan kesepakatan bersama tentang penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara.

Mukri menyatakan Kejati Kalsel berkomitmen dan siap membantu agar kinerja manajemen Bank DKI bisa tepat sasaran, tepat guna dan tidak menghadapi permasalahan hukum pada kemudian hari.

“Kita juga siap memberikan masukan langkah hukum yang diambil manajemen Bank Kalsel jika nantinya ada masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara yang sedang dijalani. Namun tentunya kita berharap itu tidak terjadi dengan pembinaan yang kami lakukan,” kata Mukri.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel salurkan bantuan bagi ustadz dan ustadzah di Banjarmasin

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023