Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel memberikan bantuan "Rombong Barokah" sebagai tempat usaha untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Banjarmasin.

Direktur Bank Kalsel Fachrudin di Banjarmasin, Senin, menyerahkan bantuan tersebut salah satu pelaku UMKM Achmad Kusasi dan Nita Fauhida.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel salurkan bantuan bagi ustadz dan ustadzah di Banjarmasin

Turut hadir pada acara penyerahan bantuan tersebut, yakni Direktur UPZ Bank Kalsel Muhammad Fajri Muhtadi dan Sekretaris UPZ Bank Kalsel Junaidi dan penerima bantuan tersebut.

Penerima bantuan Achmad Kusasi merupakan seorang pensiunan petugas keamanan dengan status tenaga alih daya yang berjualan minuman dan makanan ringan di rumahnya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari usai pensiun.

Dari hasil berdagang tersebut, Kusasi hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bahkan terkadang kurang, sehingga berjualan pentol namun terkendala modal dan tempat usaha.

Sementara itu, penerima bantuan lainnya Nita Fauhida berjualan kue basah seperti roti pisang, bikang, dan bingka di daerah Pekapuran Laut, namun terkendala tempat usaha yang kurang layak.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel serahkan bantuan terdampak kebakaran di Kampung Melayu

Atas kendala yang dialami, UPZ Bank Kalsel menyerahkan bantuan tempat usaha atau Rombong Barokah kepada kedua pelaku UMKM tersebut.

Direktur UPZ Bank Kalsel Muhammad Fajri Muhtadi mengajak para donatur dan "Sahabat Akselenials" menyisihkan sebagian harta untuk membantu dan berpartisipasi pada kegiatan yang diinisiasi UPZ Bank Kalsel melalui menyalurkan zakat, infak, dan sedekah.

Para donatur bisa menyalurkan bantuan melalui Rekening Zakat, Infak dan Sedekah, Bank Kalsel Syariah: 6500844928 (Zakat) dan 6500846214 (Infak dan Sedekah) atas nama Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel.

Sementara itu, untuk konsultasi dan konfirmasi transfer dapat menghubungi Center UPZ Bank Kalsel melalui percakapan aplikasi Whatsapp (WA) pada nomor 0811505153.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel buka donasi bagi korban perang di Palestina

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023