Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel menyalurkan bantuan operasional kepada 14 Ustadz dan Ustadzah di Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Angkatan Muda Cahaya Islam Banjarmasin.

Direktur UPZ Bank Kalsel M Fajri Muhtadi di Banjarmasin, Senin, menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kepala TPQ Angkatan Muda Cahaya Islam Banjarmasin, Ustadz Muhammad Ridi Fadli.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel serahkan bantuan terdampak kebakaran di Kampung Melayu

Turut mendampingi Sekretaris UPZ Bank Kalsel Junaidi dan perwakilan ustadz, serta ustadzah dari TPQ Angkatan Muda Cahaya Islam Banjarmasin.

Fajri menjelaskan Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Angkatan Muda Cahaya Islam Banjarmasin memiliki santri atau anak didik sekitar 200 anak.

Pola pengajaran TPQ tersebut tidak memungut biaya atau menggratiskan biaya SPP dan biaya lainnya kepada para santri dan santriwati.

Selama ini, Fajri menuturkan biaya operasional TPQ sekaligus pemberian insentif  bagi pengajar sebagian dihimpun dari warga sekitar dan Pasar Lama.

Saat ini, Taman Pendidikan Al Quran Angkatan Muda Cahaya Islam Banjarmasin kekurangan dana untuk menunjang operasional pemberian insentif kepada ustadz dan ustadzah.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel buka donasi bagi korban perang di Palestina

Fajri mengungkapkan UPZ Bank Kalsel membantu TPQ tersebut untuk menunjang operasional atau insentif bagi para pendidik.

Fajri mengajak para donatur dan "Sahabat Akselenials" menyisihkan sebagian harta untuk membantu dan berpartisipasi pada kegiatan yang diinisiasi UPZ Bank Kalsel melalui menyalurkan zakat, infak, dan sedekah.

Para donatur bisa menyalurkan bantuan melalui Rekening Zakat, Infak dan Sedekah, Bank Kalsel Syariah: 6500844928 (Zakat) dan 6500846214 (Infak dan Sedekah) atas nama Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel.

Sementara itu, untuk konsultasi dan konfirmasi transfer dapat menghubungi Center UPZ Bank Kalsel melalui percakapan aplikasi Whatsapp (WA) pada nomor 0811505153.

Baca juga: Bank Kalsel tingkatkan asupan gizi anak stunting di Barito Kuala

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023