Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) melalui jurusan administrasi bisnis ikut meramaikan expo pada puncak pelaksanaan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI ) Ke-77 di halaman Kantor Gubernur Kalsel di Siring Nol Kilometer di Kota Banjarmasin.
 
Expo Hari Oeang 2023 yang digelar Kementerian Keuangan Satu Wilayah Kalimantan Selatan di Kota Banjarmasin tersebut dilaksanakan pada 28 Oktober 2023.

Baca juga: Poliban intensifkan seminar internasional soal ekonomi dan bisnis era 5.0
 
"Kita ikut berpartisipasi dalam kegiatan itu sekalian untuk menunjukkan karya para mahasiswa di kampus kita," ujar Direktur Poliban Kalsel Joni Riadi di Banjarmasin, Selasa.
 
Pada expo itu, stand Jurusan Administrasi Bisnis Poliban menyajikan berbagai macam produk hasil dari kreatifitas mahasiswa dari produk turunan minyak serai wangi yang diolah menjadi sabun cuci piring dan minyak pijat GPO.
 
Selain itu dipamerkan juga kerajinan tangan Kaligrafi Airguci, fashion berbahan kain Sasirangan, jilbab sampai dengan produk makanan dan minuman yang semuanya binaan dari program mahasiswa wirausaha Poliban. Expo hari OEANG tersebut dihadiri dan dibuka Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan , Bapak Roy Ir. Roy Rizali Anwar mewakili Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.
 
Sekdaprov juga sempat mengunjungi stand dari Jurusan Administrasi Bisnis Poliban dan berkesempatan berdiskusi serta memberikan masukan terhadap produk-produk yang disajikan dari para mahasiswa wirausaha tersebut.

Baca juga: Poliban boyong 90 mahasiswa bisnis digital untuk kunjungan industri
 
Produk yang disajikan Poliban tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari program Competitive Fund Vokasi tahun 2023 yang didapatkan oleh Program Studi Administrasi Bisnis.
 
Dalam program tersebut terdapat poin kerjasama kemitraan dengan dunia usaha dan dunia industri
yang dalam kegiatan ini Jurusan Administrasi Bisnis Poliban bermitra dengan Direktorat Jendral Bea dan Cukai Kalimantan bagian Selatan.
 
Menurut Joni, ini merupakan salah satu mitra (stakeholder) dari Jurusan Administrasi Bisnis Poliban yang bertujuan untuk meningkatkan dan menguatkan brand value dari jurusan tersebut.
 
"Tentunya di mata masyarakat khususnya masyarakat Kalimantan Selatan," ucap Joni.

Baca juga: Poliban undang akademisi Jerman dan Malaysia pada ISVEES 2023
Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar saat mengunjungi stand Jurusan Administrasi Bisnis Poliban di Expo Hari Oeang 2023 di Banjarmasin, pada 28 Oktober 2023. (ANTARA/HO-POLIBAN)
 
Baca juga:https://poliban.ac.id/ramaikan-expo-hari-oeang-2023-stand-jurusan-administrasi-bisnis-poliban-diapresiasi-sekda-kalsel/
 

 
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023