Polres dan Kodim 1003 Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar olahraga pagi bersama dengan jalan santai, dengan start dari lapangan MTQ Alun-alun Kota Kandangan menuju Polres HSS untuk kemudian melakukan senam dan foto bersama.

“Olahraga pagi bersama para anggota Polres HSS dan prajurit Kodim 1003 HSS dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kekompakan TNI-Polri," kata kata Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu, didampingi Dandim 1003/HSS Letkol Inf Bayu Oktavianto, di Kandangan, Selasa.

Dijelaskan dia, olahraga bersama ini diharapkan dapat menjadikan kesolidan dan kekompakan dari personil baik dari Polres dan Kodim 1003 HSS, apalagi menghadapi Pemilu 2024.

Baca juga: Polres HSS apel gelar pasukan Ops Mantap Brata amankan pemilu

Olahraga pagi jalan santai bersama dilakukan dengan menyanyikan lagu yel-yel selama pendidikan, ditujukan dalam membakar semangat para prajurit TNI-Polri.

“Jadi kita lakukan jalan santai bersama dari Lapangan MTQ sejauh tiga kilometer menuju halaman Mapolres HSS, sambil menyanyikan lagu saat pendidikan dilanjutkan senam aerobic,” ujarnya.

Menurut dia, tujuan utamanya menciptakan chemistry antara anggota TNI dan Polri di HSS, dan menunjukkan kepada masyarakat HSS bahwa TNI dan Polri di HSS selalu kompak dan solid.

Baca juga: Dandim 1003 HSS dan pewarta sinergi publikasi pembinaan teritorial

Senada dengan itu, Dandim 1003 HSS Letkol Infanteri Bayu Oktavianto Sudibyo, menyatakan ini adalah bukti nyata bahwa sinergitas antara TNI dan Polri itu sudah menjadi harga mati.

“Kita bakar semangat prajurit guna menjaga Kamtibmas di wilayah HSS, dan khususnya dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang,” ucapnya.

Ditambahkan dia, ke depan TNI-Polri di wilayah Hulu Sungai Selatan akan terus solid, selalu sinergitas dalam menjaga kamtibmas dan serta senantiasa  selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023