Komandan Kodim (Dandim) 1003 Hulu Sungai Selatan (HSS) Letkol Infanteri Bayu Oktavianto Sudibyo melakukan silaturahmi dengan para pewarta media cetak, elektronik dan online yang bertugas di Kabupaten HSS.

Ia mengatakan, silaturahmi bertujuan menjalin komunikasi dan kebersamaan dengan para pewarta, juga ingin menjadi bentuk sinergitas bersama insan media dalam publikasi pembinaan teritorial di wilayah Kabupaten HSS.

"Selama ini para pewarta telah berpartisipasi di beragam publikasi program di Kodim 1003, kami berharap jalinan kerjasama yang baik ini terus dapat berlanjut dan kita tingkatkan," katanya, dalam silaturahmi di Makodim setempat, Kandangan, Senin.

Baca juga: Danrem 101/Antasari bangga karya-karya bidang pertanian Kodim 1003 HSS

Dijelaskan dia, pihaknya juga terbuka untuk menerima masukan dan saran dari rekan-rekan pewarta terkait publikasi, dengan tujuan akhir tentunya dalam menjaga kondisi daerah senantiasa aman dan kondusif.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) HSS Irfan, mengatakan bersyukur diberikan kesempatan bersilaturahmi dengan Dandim 1003 HSS, serta bersama para pewarta dapat berkenalan secara langsung.

Pihaknya tertarik untuk menawarkan kerjasama program pelatihan antara PWI HSS dan Kodim 1003 HSS bidang jurnalistik, khususnya untuk menyasar para Babinsa yang di koordinator masing-masing Koramil.

Baca juga: Piala KASAD Liga Santri PSSI HSS gairahkan kembali minat olahraga bola

"Pelatihan ini juga bisa membuka ruang diskusi menambah wawasan dan pengetahuan kita bersama tentang jurnalistik, termasuk untuk pembuatan release kegiatan yang akan dibagikan kepada para pewarta," ujarnya.

Ditambahkan dia, kerjasama publikasi Kodim 1003 HSS dan para pewarta di HSS sudah berjalan sangat baik, dan berterima kasih atas bantuan dan pembinaan yang telah diberikan sehingga membantu kinerja para pewarta di daerah.      

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023