PT Air Minum Bandarmasih Banjarmasin menginformasikan terjadi gangguan distribusi air bersih bagi pelanggan selama 20 jam mulai Senin pukul 17.00 Wita hingga Selasa pukul 13.00 Wita di wilayah Banjarmasin Utara.
 
Menurut Supervisor Humas PT Air Minum Bandarmasih Raida Kartika di Banjarmasin, Senin, penghentian distribusi ini dikarenakan perbaikan pipa utama distribusi mengalami pecah.

Baca juga: Perpipaan air bersih di Banjarmasin mendesak diremajakan
 
Diungkapkan dia, dilakukan perbaikan kebocoran (emergency) Pipa PVC diameter 400 mm yang berlokasi di depan Masjid Sabilal Muhtadin.
 
Raida menyebutkan pipa yang diperbaiki tersebut adalah pipa transfer dari Instansi Pengolahan Air (IPA1) menuju Boster S.Parman Banjarmasin Utara.
 
"Karena diperbaiki itu, maka off pompa distribusi," ujarnya.
 
Adapun pekerjaan perbaikan tersebut akan berdampak pada penurunan atau penghentian distribusi air di sebagian wilayah Kecamatan Banjarmasin Utara.

Baca juga: Banjarmasin maksimalkan penerapan pengolahan air limbah komunal
 
Wilayah yang terdampak tersebut, yakni sepanjang Jalan Hasan Basri sebelah kiri, Jalan Pangeran, Alalak Utara, Alalak Tengah, Alalak Selatan, Komplek Unlam, Komplek Kayu Tangi 2, Jalan Perdagangan, Jalan HKSN, Jalan Simpang Gusti, Komplek Polsek Banjarmasin Utara hingga Rumah Sakit Ansari Saleh.
 
Disampaikan Raida, pemulihan distribusi air akan berlangsung secara bertahap setelah perbaikan selesai dilaksanakan.
 
Menurut dia, bagi pelanggan yang memerlukan air dengan mobil tangki bisa menghubungi: Call Center PAM Bandarmasih 0511-3252541 atau WhatsApp Center 0811-5151-46
 
Raida menyampaikan pemberitahuan ini disampaikan untuk dapat diketahui bersama dan berharap pekerjaan bisa selesai sesuai dengan rencana.
 
"Kami dari PT Air Minum Bandarmasih mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan kiranya pelanggan dapat memaklumi," ungkap Raida.

Baca juga: SPAM Banjarbakula dianggap jual air baku terlalu mahal

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023